Selasa, 01 Oktober 2013

Kelebihan Dan Kekurangan Blog Blogspot

Apa sih kekurangan dan kelebihan blog blogger?  kali ini hanya memposting sesuai judul dan tidak lepas dari masalah bloging dan optimasi, blog blogspot pun perlu untuk hal tersebut.
Penasaran ingin tahu kan kelebihan blogspot di banding yang lain tapi aada pula kekurangannya loh. berikut pemaparan dan pengalaman saya memakai blogspot.

Kelebihan

1. Hosting gratis
Blogger menawarkan Hosting dengan uptime 100 % , dengan kecepatan yang baik ( server google terdekat kita berada di Singapura ). Normalnya anda perlu membayar jutaan untuk hosting berkualitas yang ditawarkan oleh Google, tapi anda mendapatkannya gratis disini
2. Keamanan yang terjamin
Berbeda dengan Wordpress, blog yang menggunakan blogger tidak dapat dikenakan semua serangan yang berakitbat tercurinya akun ( kecuali jika akun google anda dicuri ).
3. Tersambung dengan layanan google lainnya.
Dengan menggunakan akun google, anda dapat menggunakan blogger, youtube, google adsese dll. Anda dapat juga menyambungnya ke blog anda
4. Banyak template berkualitas yang gratis
Berbeda dengan theme wordpress, template blogger banyak yang ditawarkan secara gratis.Meskipun ada yang berbayar, tetapi tetap saja banyak yang menggunakan yang gratis ( Meskipun saya sudah beli template blogger dan theme wordpress, tapi belum dipakai )
5. Newbie friendly
Blogger dapat digunakan oleh semua orang, meskipun orang itu baru terjun di dunia internet

Kekurangan

1. Kurang bebas bereksplorasi
Blogger tidak membebaskan memasukkan kode PHP . Hal ini mungkin bertujuan untuk keamanan tetapi tetap sayang jika tidak dapat memasukkan kode PHP, karena setelah javascript dan css, php merupakan sesuatu yang sangat fital
2. Tampilan kurang menarik
Meskipun banyak template gratis, tetapi tetap saja tampilannya hanya berupa "blog" . anda tidak dapat membangun website one page ( yang hanya terdiri dari 1 halaman ) , atau magezine ( meskipun ada tetapi masih sedikit ).
3. 1 GB untuk gambar
Anda hanya disediakan 1 GB untuk memasukkan gambar di blog anda, karena ini akan masuk ke Google Picasa.

Mitos : Blog anda dimiliki oleh Google bukan anda
Fakta : Memang Google yang memiliki blog anda tetapi anda yang dapat mengatur blog. Maksud Google memiliki blog anda adalah, google yang menawarkan hosting maupun subdomain ( . blogspot.com ) gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya gan!

 
;