Senin, 14 Oktober 2013

Perlukah template blogger diubah???

Blogger Template
Mungkin anda terkaget-kaget karena tiba-tiba template saya berubah. Hal ini didasari karena loading template lama yang agak lambat dan sulit di ubah kode-kodenya, terutama kode navigationnya. Saat saya memasang template baru ini, ternyata belum dipasang author, entry title, updated nya. Aku bilang pada diri sendiriku " Mati aku ", memang aku sudah mencobanya di blog percobaan tapi aku lupa mengeceknya.

Mengapa perlu template Responsive ?


Template baru saya bukan template jenis responsive, apa alasannya ? Mengeditnya ribet, sekali ganti kode ini itu, kode responsivenya harus diganti bahkan pasang widget aja juga harus diganti.

Bolehkah rajin mengganti template ?

Banyak orang, termasuk saya ( dulu ) rajin mengganti template. sekali ketemu yang ciamik langsung ganti. Kalau blognya masih baru sih boleh-boleh saja, tetapi kalau blognya sudah tua lebih baik jangan diganti, nanti bikin ribet Google saja.

Perlukah template SEO Friendly 

Seringkali dalam mencari template blogger, selalu mencari yang SEO Friendly. Tidak ada template blogger yang 100 % SEO Friendly. Semua hanya bagaikan iklan saja. Mereka ( kebanyakan ) mengatakan template buatannya SEO Friendly padahal yang diubah cuma struktur Headingnya doang bukan Meta Tag, Script, dll.

Perlukah desain yang indah ?

Nah kebanyakan template sekarang memiliki desain yang indah maupun memukau padahal tidak semua yang indah itu baik. Untuk negara Indonesia yang koneksinya masih dibawah rata-rata lebih baik jangan pasang template yang loadingnya lama beda ama Negara Amerika Serikat, Korea, mereka berani yang lama karena kebanyakan kecepatannya udah MBps.

Perlukah Template tiruan ?

Pernahkah dengar yang namanya Clone Template ? Itu artinya template tiruan dari blog lain. Saya sarankan jangan gunakan template ini karena biasanya tidak profesional ( karena yang mendesain bukan orang yang memiliki blog itu ) dan banyak errornya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya gan!

 
;